Home » » Behind the Scene : September

Behind the Scene : September

Posted by Soni Setiawan on Tuesday, 13 October 2015

Behind the Scene : September - Setiap tahun, tiap bulan, tiap minggu, tiap hari sampai yang paling dekat tiap detik memiliki kesan tersendiri bagi masing-masing orang. Entah itu perasaan senang, sedih, galau (ini yang lagi ngetrend..) dan banyak hal yang lain. Terlebih lagi, sebagian yang dirasakan susah untuk diungkapkan dengan kata-kata. Begitulah perasaan, sebuah karunia-Nya yang menjadi kenikmatan dan pelengkap kehidupan.

September, bulan kesembilan dari duabelas bulan yang ada dalam setahun. Ada beberapa peristiwa penting yang akan saya bagikan di artikel ini. Oke deh, mulai dari yang pertama.

Ulang Tahun

Yap, september adalah bulan dimana saya dilahirkan ke dunia. Sebenarnya ini tidak terlalu istimewa, setiap hari ulang tahun masih sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, ya begitu-begitu saja (mesakke tenan.. haha) namun ada cerita lain yang akan membuat hal ini terasa istimewa.. baca saja terus sampai bawah, nanti juga tau di mana letak istimewanya.. :). Masih di bulan yang sama, adik saya juga ulang tahun, hanya saja berbeda tanggal. Tak perlu saya tulis berapa tanggalnya.. privasi rek.. :D. Kalo tahun kemarin sempat ngasih kado, tahun ini belum bisa ngasih, ngapurane yo nduk masmu iki.. Yang pasti, walaupun tidak dapat memberi kado berupa barang, tapi do'a yang selalu dipanjatkan semoga menjadi kado terindah buatmu nduk. Semoga menjadi anak sholehah dan selalu berbakti pada orang tua. Aamiin. Oh ya, adik saya ini perempuan dan masih SMP di salah satu SMP negeri di magelang.

Maiyahan di Kampus Tercinta

Nah, acara ini justru yang sudah lama saya inginkan dan akhirnya terwujud juga. Maiyahan, istilah ini sering digunakan di kalangan jamaah pengajian Cak Nun (Emha Ainun Nadjib). Awal mula tau informasi ini ketika sedang buka-buka website CakNun.com, itupun tidak sengaja karena link itu didapat saat baca-baca fanspage CakNun dari facebook. Sempat kaget kalo tau bakal ada acara pengajian yang diberi nama "Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng" dalam rangka Dies Natalis STMIK Amikom yang ke-21. Luar biasanya adalah banyak sekali orang yang hadir dalam pengajian malam itu. Barangkali ada sekitar 1000 orang yang hadir.

Cak Nun di Amikom Yogya
Ini posternya..
Satu hal yang disayangkan, pas acara tidak bisa mengikuti sampai selesai. Tapi ya sudahlah, keinginan lama yang terpendam dapat terwujud. Barangkali ini adalah kado yang istimewa dari kampus sehingga membuat berbeda dengan ulang tahun di tahun-tahun sebelumnya. Alhamdulillah!

Sebuah Awal untuk Mencapai Akhir

Bagian ini tak banyak yang ingin saya ceritakan karena pengennya sih ditulis pada artikel lain yang membahas tentang hal ini secara penuh. Tapi intinya, masih di bulan september saya mulai mengerjakan tugas akhir/skripsi untuk memperoleh gelar sarjana. Alhamdulillah, Allah SWT. memberi kemudahan di awal pengerjaan skripsi dan semoga begitu seterusnya sampai selesai. Aamiin. Bantu do'a ya.. :)

September tahun ini lebih berkesan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun bukan berarti di tahun-tahun sebelumnya tidak berkesan,ya. Sekian dulu, disambung lain waktu dengan cerita yang berbeda.

Terima kasih sudah membaca. Salam, Soni Setiawan

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment